.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

6 Lokasi tujuan jamaah saat di Madinah

     Semua umat muslim dapat dipastikan sangat mendambakan sekali untuk melakukan perjalanan UMROH, perjalanan yang dilakukan selama 9 hari ini, merupakan ibadah sunah Rasul sering disebut juga sebagai haji kecil bagi sebagian masyarakat. UMROH merupakan perjalanan Spiritual keislaman   yang memperlajari peninggalan sejarah yang merupakan jejak-jejak Rasul yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan seorang muslim.
     Selain ibadah pokok seperti Tawaf (mengelilingi ka'bah sebanyak 7 kali), Sa'i (lari-lari kecil, dari bukit safa menuju mar'wa), dan Tahalul (mencukur sebagian rambut). kegiatan UMROH juga diisi dengan perjalanan-perjalanan spiritual yang dikemas dalam citytours.
perjanalan citytours ini diisi dengan mengunjungi beberapa lokasi bersejarah peninggalan Rasul dalam perjalanan perkembangan Islam, di tanah Haram. dan berikut lokasi-lokasi yang dituju saat melakukan perjalanan umroh, diantaranya :

1. Jabal Magnet
pegunungan di wilayah jabal magnet, MadinahSaudi Arabia

    Jabal Magnet masih penuh dengan misteri, dibalik kejaibannya sebagai tempat yang mengandung magnet yang begitu besar, sehingga bus atau kendaraan lain yang melewati lokasi tersebut bisa tertahan lajunya atau terdorong hingga kecepatan 120 Km/Jam tanpa memasukkan gigi persneling mobil. Jabal Magnet terletak di daerah Mantiqo Baidho. Dan lokasi yang mengandung kekuatan magnet besar itu terletak sekitar 30 Km di Luar Kota Madinah.
dan ini videonya :

Jabal MagnetMadinahSaudi Arabia


2. Masjid Quba 
Perkebunan Kurma, MadinahSaudi Arabia

     Masjid Quba merupakan yang pertama dibangun oleh Rasulullah saw. pada tahun 1 Hijriyah atau 622 Masehi di Quba, sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah. Dalam Al Qur'an disebutkan bahwa masjid Quba adalah mesjid yang dibangun atas dasar takwa (Surat At Taubah:108).
Masjid Quba (suasana di dalam), MadinahSaudi Arabia

    "Janganlah kamu shalat dalam masjid itu selama-lamanya. Sesungguhnya masjid yang didirikan atas dasar takwa (masjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu shalat di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan Allah menyukai orang-orang yang bersih.."

keutamaan shalat sunah di Masjid Quba, Yaitu :

    "barang siapa yang mengambil wudhu di rumahnya dan mendirikan salat di dalamnya, maka ganjarannya sama dengan umroh.."


3. Masjid Qiblatain

Masjid Qiblatain, MadinahSaudi Arabia

      Masjid Qiblatain (artinya: masjid dua kiblat) adalah salah satu masjid terkenal di Madinah. Masjid ini mula-mula dikenal dengan nama Masjid Bani Salamah, karena masjid ini dibangun di atas bekas rumah Bani Salamah. Letaknya di tepi jalan menuju kampus Universitas Madinah di dekat Istana Raja ke jurusan Wadi Aqiq atau di atas sebuah bukit kecil di utara Harrah Wabrah, Madinah.


4. Perkebunan Kurma

Perkebunan Kurma, Madinah, Saudi Arabia

     Buah Kurma merupakan buah yang sering di konsumsi saat berbuka, sudah sering ditemui di Indonesia, selain dikenal dengan berbagai fungsi untuk kesehatan, buah kurma juga menjadi buah favorit yang dikonsumsi oleh Rasullah SAW. bahkan manjadi buah penangkal sihir, hal ini seperti yang disabdakan Rasul dalam hadistnya sebegai berikut :
    "Barang siapa memakan kurma Ajwa sebanyak 7 butir di pagi hari, maka tidak akan membahayakannya bisa terkena sihir pada hari itu.."
     Puncak musim kurma adalah pada bulan Agustus yaitu pada puncak musim panas di Arab Saudi.


5. Bukit Uhud
Jabal Uhud, Madinah, Saudi Arabia

     Jabal Uhud menjadi salah satu tujuan kunjungan rombongan jamaah umroh. Berjarak   sekitar 5Km dari Masjid Nabawi. Jabal Uhud merupan medan pertempuran yang menggoreskan kekalahan yang menyakitkan bagi kaum muslimin dan nabi Muhammad SAW selaku panglima perang ketika itu. Saat ini kaki Jabal Uhud sudah dipenuhi dengan berbagai bangunan. Lembah Uhud sudah berubah  menjadi hunian,  jalan  dan jembatan. Disini juga  terdapat makam dari paman Rasul yang berjulukan Singa Padang Pasir, Yaitu Hamzah.

6. Percetakan Qur'an

dalam PERCETAKAN QUR'AN, Madinah, Saudi Arabia

     Percetakan Mushaf al-qur'an berada di kompleks malik fahd Madinah dibangun pada tahun 1405 Hijriyah atau 1984 Masehi diareal 4500 meter persegi dan mempekerjakan sekitar 1700 orang. setiap musim haji kompleks percetakan Qur'an menjadi tujuan utama untuk dikunjungi, tak terkecuali bagi jamaah haji asal Indensia. namun percetakan ini hanyak khusus untuk kaum Pria. Ditempat ini pengunjung bisa melihat proses pembuatan al-qur'an,  disini pengunjung tidak diperkenankan melihat dari jarak dekat, dan hanya diperbolehkan melihat dari Balqon. Setelah melakukan kunjungan dipercetakan qur'an ini, peserta akan diberikan Al-quran secara cuma-cuma untuk dibawa  pulang.






Aryana Syerli Prasetya (Ryan)
0877.28.333.255
0856.2488.5342
Pin BB 27930032

Incoming search terms:

  • umroh 2012
  • umrah 2012
  • umroh
  • umroh batavia air 2012
  • arminareka umroh 2012
  • perjalanan umroh 2012
  • jadwal umroh arminareka 2012
  • ibadah umroh 2012
  • batavia air umroh 2012
  • harga umroh 2012

0 komentar:

Post a Comment