Umroh Plus Turki Bersama Ust. Felix Siauw

Umroh Reguler Akhir Tahun 2014

Umroh Reguler Akhir Tahun 2014

Umroh Hemat Desember 2014

...

Jabal Rahmah


Jabal Rahmah  (dari Bawah)

     JABAL RAHMAH Terletak di bagian timur padang Arafah di kota Makkah, Arab Saudi. Jabal Rahmah sesuai dengan namanya, mempunyai makna bukit/gunung kasih sayang. Jabal Rahmah menjadi lokasi pertemuan nenek moyang manusia yaitu Adam AS. dan Siti Hawa setelah terpisah pasca diturunkannya dari syurga. diyakini Nabi Adam diturunkan di negara India dan Siti Hawa diturunkan dikota Jeddah, jeddah sendiri mengandung arti nenek moyang (dalam bahasa arab).
     Keduanya dipisahkan dari syurga selama bertahun-tahun setelah melanggar perintah Allah SWT. yaitu dengan memakan buah Khuldi setelah di pengaruhi oleh iblis untuk memakan buah tersebut. setelah terpisah bertahun-tahun keduanya bertaubat untuk memohon ampun kepada Allah SWT. dan atas Izin Allah swt, keduanya dipertemukan di Jabal Rahmah.
Jabal Rahmah  (dari Atas)
     Untuk menuju puncak bukit JABAL RAHMAH dari dasar, membutuhkan waktu sekitar 15 menit. ketinggian dari JABAL RAHMAH ini, kurang lebih sekitar 60 meter dengan tanda sebuah monumen tugu tinggi di puncak bukit tersebut. monumen tersebut adalah monumen yang dibuat oleh kerajaan arab sebagai tanda JABAL RAHMAH dan sebagai puncak bukit. monumen JABAL RAHMAH ini terbuat dari beton persegi empat dengan lebar kurang lebih 1,8 meter dan tinggi 8 meter dan berwarna putih.
     Dari puncak bukit, kita bisa melihat hamparan padang arafah yang setiap tahunnya didadati oleh jamaah Haji dari seluruh penjuru dunia yang melakukan wukuf. serta bisa melihat terbitnya matahari (sunrise) dan juga sinar jingga yang mengiringi saat terbenamnya matahari (sunset) disore hari.
     JABAL RAHMAH juga menjadi saksi diturunkannya wahyu Qur'an yang terahir. disini saat Rasul melakukan Wukuf di bulan dzulhizah, turun surat almaidah ayat 3 yang artinya : Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu. sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka dan takutlah kepada-Ku. pada hari ini telah Ku sempurnakan kepadamu nikmat-Ku dan telah ku Ridhai Islam itu jadi agama bagimu..





Aryana Syerli Prasetya (Ryan)
0877.28.333.255
0856.2488.5342
Pin BB 27930032

Incoming search terms:

  • umroh 2012
  • umrah 2012
  • umroh
  • umroh batavia air 2012
  • arminareka umroh 2012
  • perjalanan umroh 2012
  • jadwal umroh arminareka 2012
  • ibadah umroh 2012
  • batavia air umroh 2012
  • harga umroh 2012

0 komentar:

Post a Comment