.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

INFO UMROH RAMADHAN 2013 BERSAMA SATUTOURS

info umroh ramadhan 2013


PAKET UMROH RAMADHAN 2013

PROGRAM UMROH RAMADHAN AWAL DAN PEKAN 2 RAMADHAN

8 NILAI TAMBAH SATUTOURS :
  1. SATU rombongan, kami genapkan dengan santunan kepada anak Yatim dan Dhuafa.
  2. KAMI LEBIH DEKAT DENGAN ANDA
  3. Tinggal lebih Lama di MAKKAH.
  4. FREE MEMBER CARD, dan diskon 50 Usd bagi alumni.
  5. TIM MUDA, kami pastikan kami lebih TOTAL dan TANGGAP.
  6. Layanan Pembinaan Pasca Umroh.
  7. Asuransi perjalanan yang terpercaya, yang akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman.
  8. Program Umroh yang Aplikatif dan mudah untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
BULAN
TANGGAL
HARGA
PROGRAM
MASKAPAI
SEAT
Juli
12
Rp. 22.000.000,-
Ramadhan
Emirate
30

19
Rp. 24.000.000,-
Ramadhan
Emirate
30

Keterangan : Harga, Maskapai, Hotel, dan Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah dikondisikan dengan kondisi di lapangan

A. PERSYARATAN DAN PENDAFTARAN UMROH 2013
1. Mengisi formulir pendaftaran Umroh dan menyerahkan kelengkapan dokumen sebagai berikut :
a. Menyerahkan Passpor asli yang masih berlaku minimal 6 bulan. Nama dalam Passpor minimal 3 kata. Contoh : Aryana Syerli Prasetya
b. KK dan Buku nikah asli (bagi suami istri) yang pergi bersama.
c. Foto berwarna background putih dan wajah/muka diperbesar 80% dengan ukuran sebagai berikut : 3×4 = 5 lembar dan 4×6 = 5 lembar
d. Fotocopy KTP, Akta Kelahiran, dan Passport masing-masing 1 lembar
2. Melampirkan KTP/KK asli bagi wanita berumur 45 tahun keatas
3. Membayar uang muka minimal sebesar Rp. 5.000.000,-
4. Membayar administrasi sebesar Rp. 300.000,- bagi wanita yang berumur dibawah 45 Tahun dan berangkat sendiri
5. Membayar biaya lokal Rp. 1.000.000,- diluar biaya umroh untuk biaya (Airport Tax and Handling, Perlengkapan Umroh, Manasik, Pakaian Batik Seragam)
6. Jamaah harus sudah memiliki Kartu Meningitis
7. Semua kelengkapan dokumen dan pelunasan pembayaran harus sudah di terima SATUtours 40 Hari sebelum keberangkatan.

B. KETENTUAN ATAU SYARAT UMROH 2013
1. Jamaah beresiko tinggi (Risti) dan berusia diatas 50 Tahun harus diampingi oleh keluarga yang sehat
2. Jamaah harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani
3. Jamaah harus mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan)
4. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (Kami akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain-lain)
5. Jamaah yang menggunakan pesawat domestik untuk menuju Jakarta, akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri ataupun di bantu oleh SATUtours dengan spesial harga Agen.
6. Anak usia 0 – 2 Tahun : Diskon 40% Anak Usia 2 – 12 Tahun : Diskon 20%.
7. Bila pilihan paket kamar yang dipilih tidak tersedia sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, maka jamaah bersedia untuk disesuaikan dengan paket kamar.
8. Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon jamaah umroh dan terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut :
a. Pembatalan setelah DP                                 : 10 %
b. Pembatalan 4 minggu sebelum keberangkatan : 25 %
c. Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan : 50 %
d. Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan : 75 %
Persyaratan pembatalan tersebut tidak berlaku untuk program umroh Ramadhan.

C. HARGA SUDAH TERMASUK :
1. Pembimbing
2. Tiket Pesawat (Pulang – Pergi)
• Pesawat yang akan di gunakan : Garuda, Lion, Saudi airlines, Malaysia Airlines,
dan Royal Brunai.
3. Visa
4. Hotel selama di Makkah *** (Arej Al Falah) dan Madinah **** (Andalus Group)
5. Bus AC sebagai transportasi selama di tanah suci
6. Makan 3 kali sehari dengan menu Indonesia
7. Guide (Muthawif)
8. Ziarah / Citytours
9. Zam-zam 10 Liter
10. Dokumentasi Umroh

D. PENDAFTARAN UMROH 2013
1. Bagi Jamaah yang berada di wilayah Jawabarat dan Jabodetabek dapat melakukan pendaftaran di kantor SATUtours dan perwakilannya.
2. Bagi peserta diluar Jawabarat dan Jabodetabek dapat melakukan pendaftaran melalui online, berikut langkah-langkahnya
a. Peserta melakukan pembayaran melalui transfer.
b. Konfirmasi dengan menyerahkan bukti transfer melalui email.
c. Penyerahan dokumen persyaratan
d. Peserta akan di berikan informasi untuk persiapan teknis umroh melalui telp, sms ataupun Email.

TEMPAT & INFORMASI PENDAFTARAN
HEAD OFFICE – SATU tours and travel 
Jl. Kalijati Raya No. 28, Antapani Kaler,
Cicadas Kota Bandung (40291).
Phone : (022) 723 3876
Website         : www.satutours.com
Email         : satutours@gmail.com

CONTACT PERSON

Ahmad Maryuni
Mobile phone : 08122 2345 2545 | 0877.8287.1050
PIN BB : 2A09F63A

Seperti yang kita ketahui, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang utama dari bulan-bulan lainnya, seperti juga dengan Keutamaan Umroh pada bulan Ramadhan Banyak sekali umat muslimin didunia termasuk di Indonesia sendiri yang ingin melaksanaan umroh Ramadhan, hal ini dikarenakan banyaknya keutamaan yang mengkhususkan nilainya jika kita melaksanakan Umroh Ramadhan. Diantara jamaah umroh ramadhan, ada yang melaksanakan umroh awal ramadhan, umroh tengah ramadhan, umroh akhir ramdhan, umroh i'tikaf ramadhan dan bahkan tidak sedikit yang melaksanakan Umroh full ramadhan, artinya selama bulan ramadhan mereka melaksanakan umroh. Hal ini disebabkan karena Umroh Ramadhan nilai pahalanya sebanding dengan Haji. Tidak sedikit juga biro umroh atau travel umroh yang menyediakan paket umroh ramadhan dengan biaya umroh yang beragam. Untuk itu, keutamaan dan keunggulan umroh ramadhan tidak bisa dipandang sebelah mata karena banyak sekali yang terkandung dalam keutamaan umroh dibulan ramadhan.
Rasulullah SAW. sendiri menyebutkan mengenai keutamaan Umroh Ramadhan, yang tertulis dalam hadist Al-Bukhari (1782) dan Muslim (1256) meriwayatkan bahwa Ibn Abbaas mengatakan: Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam mengatakan bahwa " bagi wanita dari kaum Ansaar – Ibn Abbaas menyebutkan namanya tetapi lupa – “Apa yang membuat kamu melakukan Haji dengan kami?” Dia menjawab: kami memiliki dua unta dan ayah anak lelaki dan anak lelakinya melakukan Umroh dengan menunggangi Unta, dan dia meninggalkan untanya agar kami bisa membawa air untuknya. Kemudian Beliau mengatakan: “Saat bulan Ramadhan datang, lakukanlah, melakukan Umroh pada (bulan itu) sebanding dengan Haji.”

Ulama mempunyai perbedaan pendapat mengenai keutamaan Umroh Ramadhan yang disebutkan didalam Hadits.
1.      Manfaat yang dimaksudkan adalah bagi mereka yang berniat untuk melakukan Haji tetapi tidak mampu melakukannya, kemudian dia melakukan Umroh pada bulan Ramadhan. Dengan menggabungkan niat Haji dengan niat Umroh di bulan Ramadhan, dia mendapatkan hadiah dengan melengkapkan Haji dengan Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam.
2.      Hadist tersebut berlaku bagi wanita yang ditunjuk oleh Rasullullah Sholallahu 'alaihi wasallam. Diantara mereka yang sepakat dengan pandangan ini adalah Sa’eed ibn Jubayr diantara Taabi’een, sebagaimana diriwayatkan oleh Ibn Hajar in Fath al-Baari (3/605). Diantara kutipan yang mendukung pandangan ini adalah Hadist Umm Ma’qil yang mengatakan: Haji adalah Haji dan Umroh adalah Umroh. Rasul Allah (damai dan sejahtera dilimpahkan Allah baginya) mengatakan ini padaku dan aku tidak tau apakah ini hanya untukku atau untuk semua orang. Diriwayatkan oleh Abu Dawood (1989), tetapi versi ini lemah; dikelompokkan kedalam al-Albaani dalam Da’eef Abi Dawood.
3.      Pandangan imam dari empat mazhab dan yang lainnya, bahwa kelebihan yang disebutkan dalam hadist tersebut memiliki makna yang umum dan berlaku untuk siapa saja yang melaksanakan umroh Ramadhan. Umroh pada saat itu sebanding dengan melakukan Haji bagi semua orang, tidak hanya bagi sebagian orang atau orang tertentu.
Pendapat yang paling tepat – dan hanya Allah yang maha mengetahui – adalah  yang terakhir, dan keutamaan yang memiliki makna umum dan berlaku bagi mereka yang melakukan Umroh di bulan Ramadhan. Yang disebutkan dalam hadist berikut:
a)      Hadistt yang diriwayatkan dari sejumlah Sahabat (pengikut). Al-Tirmidhi mengatakan: terkait masalah tersebut (dilaporkan dan diriwayatkan) dari Ibn ‘Abbaas, Jaabir, Abu Hurayrah, Anas dan Wahb ibn Khanbash. Sebagian besar laporan tidak menyebutkan wanita yang mengajukan pertanyaan.
b)      Tindakan yang dilakukan orang sepanjang  usia, yaitu sahabat (teman), Taabi'een, ulama dan orang benar, yang selalu bersemangat untuk melakukan umroh di bulan Ramadan sehingga mereka dapat mencapai penghargaan ini.

Selanjutnya, muncul pertanyaan mengenai apa yang dimaksudkan dengan kelebihan yang dimaksud, Umroh dibulan ramadhan sebanding dengan haji. Bisa dijelaskan sebagai berikut:

Tidak diragukan bahwa umroh selama bulan Ramadan tidak menghilangkan kewajiban  Haji, misal, seseorang yang melakukan Umroh dibulan Ramadan tidak dihilangkan kewajibannya untuk melakukan kewajiban Haji seperti diperintahkan Allah.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai keutamaan umroh pada bulan ramadhan, bagi jamaah yang akan melaksanakan umroh pada bulan ramadhan ada baiknya memperlajari secara detail dalam mengetahui paket umroh ramadhan dan perhatikan juga rencana perjalanan umroh ramadhan yang ditawarkan apakah sesuai dengan biaya umroh yang harus dikeluarkan atau tidak. Hal ini dkarenakan banyaknya travel umroh atau biro umroh yang menawarkan jasa perjalanan umroh dengan harga yang beragam dan paket yang beragam pula tentunya. Semoga apa yang kami berikan dalam tulisan ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

0 komentar:

Post a Comment