.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

UMROH 2013 PLUS ISTANBUL

PROGRAM UMROH PLUS TURKI 2013
Pembimbing :
Ust. Felix Siauw* (penulis Best Seller Muhammad Sultan Alfatih 1453H)
hanya di 25 Juni 2013
Hanya : Rp. 28.000.000,- (ALL INN)
HARGA KHUSUS BAGI YANG MENDAFTAR SEBELUM 15 mei
3 Hari Turki (Essen Palas***) – 3 Hari Madinah (Andalus Group Hotel****)
4 Hari Makkah (Multazam Hotel****)

Harga Sudah Termasuk :
·         Tiket pesawat ekonomi class : Turkish Airline kelas ekonomi
·         Bus AC selama di Makkah – Madinah – Jeddah dan Turki.
·         Makanan masakan Indonesia 3X sehari selama di Saudi Arabia. Di Istanbul masakan Negara setempat .·         Akomodasi Hotel sesuai tersebut diatas .
·         Muthawif / Guide yang berpengalaman.
·         Ziarah disekitar kota Jeddah, Makkah, Madinah & Istanbul.
·         Visa Umroh  & Visa Turki.
·         Bimbingan manasik 1 kali sebelum keberangkatan.
·         Perlengkapan.
·         Air zam zam 10 liter / orang.
·         Asuransi perjalanan

Harga Belum Termasuk :
·         Airport Tax dan Handling Airport
·         Telpon, tips, laundry, kelebihan bagasi dan pengeluaran lainnya yang bersifat pribadi
·         Surat Mahram
·         Suntik Vaksin Manginitis
Catatan    :     Harga & Program sewaktu – waktu dapat berubah disesuaikan dengan Kondisi setempat & jadwal penerbangan.

Hari 1      :  BANDUNG – JAKARTA –  ISTANBUL - (L, Dinner on Board )
Hari ini jamaah berkumpul di PUSDAI Bandung untuk memulai perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta. Makan siang di perjalanan. Tiba di bandara, proses imigrasi kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat Turkish Air TK 67 jam 20.35 menuju Medinah dengan transit di Istanbul.
Hari 2      :  ISTANBUL - MADINAH  ( B, L, Dinner Box )
Tiba di Istanbul jam 06.40. Kita akan full day transit dengan city tour di Istanbul. Jam 18.00 sudah harus kembali ke Bandara Turki untuk terbang dengan pesawat TK 98 menuju Madinah pada jam 22.20.
Hari 3      :  ISTANBUL - MADINAH  ( Breakfast Box, L, D )
Tiba di bandara Medinah  jam 02.40 waktu  Medinah, proses imigrasi dan langsung menuju hotel Medinah check in hotel, jamaah bisa istirahat atau melanjutkan dengan beribadah di Nabawi. Makan siang di hotel. Setelah istirahat dapat dilanjutkan dengan ziarah mengunjungi makam Nabi dan sahabat, Mihrab, Raudah dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi.
Hari 4      :  MADINAH ( B, L, D )
Shalat shubuh di Masjid Nabawi, makan pagi lalu melanjutkan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Medinah seperti Makam Baqi, Masjid Quba, Jabal Uhud, Masjid Qiblatain, pasar Kurma / kebun kurma untuk oleh-oleh di tanah air.
Hari 5      :  MADINAH – MEKKAH ( B, L, D )
Shalat Subuh dan Shalat dzuhur di Masjid Nabawi, sebelum sholat Dzuhur diwajibkan kepada semua jamaah untuk melaksanakan mandi sunnat ihrom dan berganti baju ihram. Setelah makan siang dan langsung check out meninggalkan kota Madinah menuju kota Makkah, tiba di Masjid Bir Ali melakukan sholat sunah ihrom dua rakaat dan melafadzkan niat ihrom, lalu naik bus AC melanjutkan perjalanan menuju kota Makkah sambil bertalbiyah, tiba di hotel meletakkan barang dan menuju Masjidil Haram untuk melaksanakan Umroh pertama (Thowaf, Sa’i, Tahallul).
Hari 6    :  MAKKAH ( B, L, D )
Shalat Subuh di Masjidil Haram, makan pagi di hotel kemudian jama’ah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram dengan melakukan Thowaf Sunnah. Dzikir berdoa, membaca do’a sebanyak-banyaknya. (B, L, D )
Hari 7     :  MEKKAH ( B, L, D )
Shalat Subuh di Masjidil Haram, makan pagi di hotel kemudian ziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota Makkah, seperti Jabal Tsur, Jabal Nur, Arafah, Masjid Namiroh, Jabal Rahmah, Muzdalifah dan Mina. ( B/ L/ D )
Hari 8      :  MEKKAH ( B, L, D )
Shalat Subuh di Masjidil Haram, makan pagi di hotel kemudian jama’ah memperbanyak ibadah di Masjidil Haram dengan memperbanyak dzikir, membaca Al-Qur’an, do’a, dsb. ( B/ L/ D )
Hari 9      :  MEKKAH – JEDDAH  ( B, L, D )
Shalat Subuh di Masjidil Haram, thawaf wada, kembali ke hotel, makan pagi di hotel lalu persiapan check out. Perjalanan menuju Jeddah.
Tiba di Jeddah city tour di kota Jeddah, mengunjungi Masjid Terapung di Laut Merah, berbelanja di Balad kemudian menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah jam 22.00 untuk bertolak ke Istanbul dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines TK 95 pada jam  02.55 ( tgl 23 Maret ) .
Hari 10      :  JEDDAH – ISTANBUL  ( B, L,D )
Bertolak ke Istanbul dengan menggunakan pesawat Turkish Airlines TK 95  pada jam 02.55. Tiba di Istanbul jam 05.50. Proses pengurusan visa on arrival dan imigrasi. Breakfast at local rest.  Kemudian dilanjutkan dengan berwisata Maqam Ayyub al” Ansari dan Ayyub Mosque, di Pierre Loti Hill. Kita akan disuguhi pemandangan yang indah sambil menikmati Ruby Red Turkish Tea disajikan dengan gelas kecil tak bertangkai yang menyerupai tangkai bunga tulip.
Dilanjutkan dengan makan siang, kemudian mengunjungi Masjid Sultan Ahmed yang dihiasi oleh keramik-keramik biru dan lebih terkenal dengan sebutan Blue Mosque.
Setelah itu mengunjungi Topkapi Palace, yang merupakan Istana tempat tinggal dan wilayah kerja kekaisaran Ottoman. Didalamnya juga terdapat barang peninggalan sejarah Islam dan barang barang pribadi milik Nabi Muhammad SAW (pedang, jubah, gigi,dll), pedang Khulafa Ur-Rasyidin,manuscript awal AI-Quran yang ditulis pada lembaran kulit binatang dan benda bersejarah lainnya peninggalan masa kesultanan Usmani. Setelah selesai mengunjungi tempat diatas, peserta akan diantar ke restaurant untuk makan malam selanjutnya diantar ke hotel untuk beristirahat.
Hari 11      :  ISTANBUL  ( B, L, D )
Setelah makan pagi, Full day trip, akan mengunjungi Basilica Cistern (Yerebatan Sarnici), Hagia Sophia Museum, visit leather factory, makan siang di local restaurant.
Menungunjungi Selat Bosphorus dengan menaiki private boat, dimana selat ini memisahkan Turki bagian Eropa dan Asia. Visit beylerbeyi palace and çamlıca hill. Menungunjungi Spice Bazaar. (Egypt Bazaar).
Setelah selesai mengunjungi tempat diatas, peserta akan diantar ke restaurant untuk makan malam selanjutnya diantar ke hotel untuk beristirahat
Hari 12     :  ISTANBUL  ( B, L, D )
Setelah makan pagi, mengunjungi masjid Mehmed II, masjid Suleymaniye Mosque. Leisure at Taksim Square, makan siang. Kemudian berbelanja di Grand Bazzar dibangun tahun 1461 merupakan pusat perbelanjaan sejak jaman kekaisaran Ottoman. Memiliki 58 lorong dan sekitar 4000 toko didalammnya, dan dikunjungi 250,000 – 500,000 wisatawan setiap harinya. Dilanjutkan dengan makan malam lalu transfer ke airport untuk penerbangan dengan TK 66 jam 00.40 ( 26 Maret )
Hari 13      :  ISTANBUL  - JAKARTA – BANDUNG ( Breakfast on board, Lunch on board,  D )
Terbang dengan TK 66 jam 00.40. Tiba di Cengkareng Jakarta pada jam 19.15. Setelah proses imigrasi dan bagasi, keluar bandara melanjutkan perjalanan kembali ke Bandung dengan bis. Malam malam dalam perjalan.

Semoga Allah menerima ibadah Umroh Jamaah Satutours dan mendapatkan banyak ilmu dari menapaki jejak sejarah Islam di Istanbul.

      Informasi lebih lanjut :
CONTACT PERSON

Ahmad Maryuni
Mobile phone : 08122 2345 2545 | 0877.8287.1050
PIN BB : 2A09F63A



      Seluruh muslim di dunia ini tentunya mengidam-idamkan melaksanakan ibadah haji dengan usaha semaksimal mungkin. Hal ini dilaksanakan dalam meyempurnakan rukun Islam yang terakhir yaitu ber Haji dengan kondisi mampu secara lahir maupun bathin. Saat ini, kondisi khususnya di Indonesia antrian haji sudah mencapai 10 sampai dengan 15 tahun, dan hal ini juga yang membuat peminat umroh regular maupun umroh plus menjadi tinggi. Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai umroh plus. Pada dasarnya umroh plus mengandung arti luas sebagaimana makna itu sendiri yaitu perjalanan menunaikan ibadah umroh yang disebut dengan umroh mufradah yaitu mengunjungi Baitullah diluar musim haji ke tanah suci Makkah Almukaramah. Sedang dari arti sisi lain kata PLUS yang dirangkaikan dengan umroh plus tersebut merupakan perjalanan kunjungan berwisata sekaligus mengunjungi tempat-tempat bersejarah islam seperti Istanbul Turki, yaitu dengan mengunjungi Masjid Hagia Sophia, Top Kapi Muze, Blue Mosque, Faitih Muze, Constantinopel Gate, Bosporus tours, masjid sultan Mehmet, dan menikmati sajian jamuan dari komunitas pengusaha Istanbul.
     Walaupun demikian, arti kedua didi perjalanan itu banyak terdapat hikmah dan manfaat yang besar baik ditinjau dari sudut hubungan manusia terhadap sang pencipta dan hubungan kehidupan manusia dengan manusia lainnya.

0 komentar:

Post a Comment