.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

MERAIH BALASAN PAHALA BERIBU KALI LIPAT


PAKET UMROH 2013
Wukuf di Arafah
     Salah satu kecenderungan dalam dirimanusia adalah ingin mendapatkan keuntungan.setiap orang inggin beruntung dan inggin selalu beruntung, bahkan beruntung secara berlipat ganda. Jika ia melakukan sesuatu, misalnya,melakukan pekerjaan tertentu, ia akan semakin rajin melakukan pekerjaan tersebut,apabila yang melakukanya itu mendatangkan suatu keuntungan materi yang besar.
     Kecendrunagan itu terbawa bawa hingga pelaksanaan ajaran ajaran agama .dalam urusan melaksanakan ibadah.kita sering mendapati kaum muslim menjadi sangat rajin melaksanakan ibadah tertentu, karna ia akan mendapatkan balasan awal atau keberuntunggan yang besar dari ibadah yang di kerjakanya itu. 
     Pada saat dating bulan suci ramadhan,kita menyaksikan terjadi peningkatan semanggat beribadah yang liarbiasa dari kaum musllim, sebab mereka inggin mendapatkan pahala berlipat ganda,inggin mendapatkan keberuntungan dunia – akhirat yang sanggat besarmelalui ibadah-ibadah yang di lakukan pada bulan ramadhan tersebut.
BIAYA UMROH 2013     Menang, kita banyak mendapati tuntunan Allah SWT, dijanjikan untuknya balasan keberuntunggan beratus kalilipat.”perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh ) orang-orang yang membelanjakan harta mereka dijalan Allah, adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai, dan pada tiap-tiap tangkai itu ada seratus biji. “Dan Allah melipat gandakan balasan kebaikan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas karunia Nya, lagi maha mengetahui” ( QS.Al-Baqakarah :261 ). 
     Tentang  orang yang mengambil dari  harta yang dimilikinya untuk keoerluan mebiyayai perjalanan ke Mekkah, dalam rangka melaksanakan ibadah haji dan umroh, dijanjikan untuknya balasan rizki berlipat ganda, berratus kalilipat. “ mengeluarkan untuk berhaji, sama dengan berinfak pada jalan Allah, satu dirham akan dib alas tujuh ratus kali lipat. “ ( Hadis Rosulluah SAW, diriwayatkan Ibnu Abi Syaibah, Akhmad, Thabrani dan Baihaqi ). 
     Demikianlah yang inggin dan pasti akan diraih oleh orang yang melaksanakkan umroh di Baitullah, yaitu balasan keberuntungan atau pahala berlipat ganda, berratus kali lipat, diantaranya balasan beribu kali lipat bahkan beratus kali lipat apabila yang melaksanakan ibadah shalat di Masjid Al-Haram Mekah dan Masjid Rasul di Madinah.
     Rasulullah Saw bersabda, “ satu kali shalat di Masjidku ini (Nabawi), lebih baik dari seribu kali shalat di tempat lain, kecuali di Masjid Haram.” (HR. Bukhari).
     “Satu kali shalat di Masjidku adalah lebih utama dari seribu kali shalat di tempat lain, selain Masjid al-Haram. Sedangkan sekali shalat di Masjid al-Haram itu seratus kali lebih uama dari pada shalat di temapat lain.” (HR.. ibnu Majah, dari Jabir ra).
TRAVEL UMROH BANDUNGSeorang sahabat Nabi bersama Ibnu Abbas ra pernah berkata, “Siapapun yang melaksanaka shalat berjamaah di Masjid al-haram, di dekat Baitullah yang di hormati, maka Allah SWT akan mencatat untuknya sebanyak 25 dikalikan 100.000 kali shalat.” Lalu ada seorang bertanya kepada Ibnu Abbas, “Apakah ini pendapatmu, wahai Ibnu Abbas, ataukah dari Rasulullah SAW? Beliau menjawab, “Ini bukanlah pendapatku, melainka Rasulullah SAW.” (dari Akhbar Makkah, al-Fikihiy).
     Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, bahwa pernah Rasulullah SAW bersabda pada tahun pelaksanaan haji wada’ (haji perpisahan) disaat beliau berada di Mekkah, “orang-orang yang berhaji atau berumroh adalah tamu-tamu Allah SWT. Dia akan memenuhi permintaan mereka, menbulkan doa mereka, dan memberi ganti untuk merreka atas harta yang mereka gunakan (dalam rangka haji dan umroh), dan melipat gandakan balasan satu dihram menjadi satu juta dihram.”
     Lalu, ada seseorang berdiri seraya berkata,” Wahai Rasulullah SAW, aku relakan ayah dan ibuku untukmu, perkara apakah yang dilipat gandakan itu?” Rasulullah SAW bersabda, “Demi Tuhan dan jiwaku berada di genggemanNya, harata yang mereka belanjakan (untuk berhaji artau berumroh) akan diganti untuk mereka, sebelum mereka meninggalkan dunia. Adapun yang dilipat gandakan satu juta kali, maka itu akan diberikan kelak pada hari akhirat. Dan demi Tuhan yang mengutusku dengan membawa kebenaran, satu keeping dihram itu, lebih berat dari gunung kamu ini, dan Rasulullah SAW menunjuk kea rah gunung Abi Qubais.” (Dikutip dari Al-Fakihy, Akhbaar Makkah).
     Bahkan jika suatu saat seorang Muslim berada di Mekkah pada musim panas, baik karena berhaji atau umroh, maka kesabarannya atas udara panas kota Mekkah, kepadanya akan dib alas dengan keberuntungan di akhirat. Sebagaimana diriwayatkan dari Said bin Musayyib, bahwa dia mendengar Rasulullah SAW bersabda, bahwa siapapun yang bersabar atas panasnya udara Makkah pada siang hari, maka ia akan di jauhkan dari siksa neraka.” (Dikutip dari ‘Atiq bin Ghaits al-Biladi).

0 komentar:

Post a Comment