.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

UMROH UNTUK MELEBUR DOSA DOSA

PAKET UMROH 2013
mari leburkan dosa dosa kita

     Rasulullah SAW bersabda, “(Melaksanakan) Satu ibadah umroh ke umroh berikutnya, menjadi pelebur dosa diantara keduanya…” (HR. Bukhari dari Abu Hurairah ra).
PAKET UMROH 2013
mari leburkan dosa-dosa
     Kita sedang menjalani kehidupan pada suatu masa ketika banyak perangkap setan yang dapat menjerumuskan kita kepada dosa-dosa. Perangkap-perangkap itu tidak hanya ada di luar rumah tempat tinggal kita, bahkan telah masuk hingga ke rumah kita sendiri. Juga ketika kita berada di tempat kerja, kita bisa saja terjatuh pada perbuatan dosa. Ketika berada bersama orang lain dalam pergaulan sehari-hari, bisa saja kita berbuat keburukan dan mengakibatkan dosa. Dan seterusnya. Sadar atau tidak, makin hari, semakin banyak dosa yang mengotori hati kita.
     Seorang muslim tidak bisa membiarkan dirinya bergelimang dalam dosa selamanya. Sebab dosa-dosa yang tidak di bersihkan melalui taubat dan tidak mendapatkan ampunan dari Allah SWT, akan mengakibatkan siksaan di dalam dunia dan akhirat.

biaya umroh 2013
mari kita evaluasi diri
وَإِن مَّن قَرْيَةٍ إِلاَّ نَحْنُ مُهْلِكُوهَا قَبْلَ يَوْمِ الْقِيَامَةِ أَوْ مُعَذِّبُوهَا عَذَابًا شَدِيدًا كَانَ ذَلِك فِي الْكِتَابِ مَسْطُورًا 
Tak ada suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh). “ (QS. Al-Ishra :58).
Di dalam kehidupan akhirat, jika dosa seeorang lebih banyak di banding kebaikannya, sehingga membuat timbangan kebaikannya lebih ringan dari timbangan keburukan atau dosa, atau dengan kata lain, timbangan dosanya lebih berat dari kebaikannya, maka ia akan mendapatkan siksaan yang berat dari Allah.
 
وَأَمَّا مَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ | فَأُمُّهُ هَاوِيَةٌ | وَمَا أَدْرَاكَ مَا هِيَهْ  | نَارٌ حَامِيَةٌ 
Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya. maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (Yaitu) api yang sangat panas. “ (QS. Al-Qari’ah : 8-11).
Seorang muslim harus senantiasa berupaya membersihkan diri dari dosa-dosa,kapan saja dan dimana saja dia berada. Janganlah menunda-nunda taubat. Janganlah memandang remeh dosa, meskipun daosa kecil, apalagi meremehkan dosa-dosa besar.
Junjungan kiata, Rasulullah Muhammad SAW, telah member contoh terbaik kepada kita, bahwa beliau yang telah di jamin suci dari dosapun, stiap hari memohon ampun kepada Allah atas dosa sebanyak 70 kali, ataupun 100 kali. Tentu kita sebagai manusia biasa yang bergelimang dosa, harus lebih banyak lagi meminta ampunan Allah atas dosa-dosa yang kita perbuat.
     Memang, kita bisa memohon ampun kepada Allah SWt atas dosa-dosa yang telah kita perbuat di negeri sendiri, di kampong halaman kita sendiri. Jika Allah mengabulkan, maka Dia akan mengampuni dosa-dosa kita. Kita memohon ampun atas dosa ketika kita berdoa di tempat kita, ketika shalat di masjid dekat rumah kita. Jika Allah berkehendak maka Dia akan mengampuni dosa-dosa kita. Dimana saja kita berada, kita harus selalu meminta ampun dari Allah.
     Ada ibadah-ibadah tertentu yang Allah SWT dan Rasulullah SAW dinyatak secara jelas bahwa seorang hamba melaksanakan ibada tersebut, maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah. Seperti shalat wajib 5 waktu, oleh Rasulullah SAW dinyatakan bahwa jika seseorang muslim melakukannya maka dosanya akan di ampuni oleh Allah. Juga ibadah puasa pada bulan Ramadhan, jika seorang muslim melakukannya dengan dilandasi iman dan iklas, maka dosanya pada masa lalu akan diampuni oleh Allah SWT.
     Demikian pula halnya dengan ibadah haji dan umroh, jika dilaksanakan oleh seorang muslim, maka dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah. Ibadah haji dan umroh akan melebur dosa-dosa seorang muslim yang melaksanakan kedua ibadah tersebut. “Iringilah antara haji dan umroh, sebab sesungguhnay keduanya akan menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa, laksana kir (nyala api pada tukang besi) menghilangkan kotoran pada besi.” (HR. ibnu Majah, dari Umar ra).
     Rasulullah SAW juga bersabda, “Orang yang melaksanakan haji, umroh dan berperang pada jalan Allah, merupakan tamu Allah SWT. Jaminan untuk mereka ada di tangan Allah SWT. Jika Allah mewafatkan mereka, maka Dia akan memasukan mereka ke dalam surga. Dan jika Allah mengembalikan mereka (ke tempat asal mereka), maka mereka akan kembali dengan dosa-dosa yang telah diampuni.

0 komentar:

Post a Comment