.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Info Program Panduan Manasik Umroh

Info Program Panduan Manasik Umroh Melakukan tata cara ibadah umroh (manasik umroh) dengan benar dapat meningkatakn keimanan kita kepada Allah s.w.t dan menyempurnakan ibadah umroh kita. Oleh karena itu berikut ini akan dijelaskan mengenai info program panduan manasik umroh.
Info Program Panduan Manasik Umroh

Amalan yang terdapat dalam tata cara ibadah umroh ada 3 jenis yaitu amalan rukun, amalan wajib dan amalan sunnah. Amal rukun merupakan amalan umroh yang menjadi syarat sah atau tidaknya umroh yang dilakukan, apabila salah satu dari amal rukun ini ditinggalkan maka umroh yang dilakukan tidak sah dan tidak dapat diganti dengan denda atau dam, tetapi Anda harus mengulangi pelaksanaan umroh kembali. Amal wajib merupakan amalan yang harus dilakukan pada saat melaksanakan ibadah umroh, bila tertinggal maka diharuskan menggantinya dengan membayar dam dan umrohnya menjadi sempurna setelah dam tersebut terbayarkan. Sedangkan amalan sunnah adalah amalah yang merupakan pelengkap dan penyempurna bagi pelaksanaan ibadah umroh, bagi yang melaksanakan akan mendapatkan pahala namun apabila pelaksanaannya tertinggal tidak membatalkan ibadah umroh dan tidak membayar dam. 
Amalan yang termasuk amalan rukun umroh ada 5 yaitu Niat Ihram, Thawaf, Sa’I, Tahallul, dan tertib. Sedangkan amalan wajib tersebut terdiri dari Niat ihram dari miqot (miqat), memakai pakaian ihram, mematuhi semua larangan ihram. Amalan yang termasuk amal sunnah adalah mandi ihram (sebelum ihram), memakai wangi-wangian sebelum ihram bagi laki-laki, melafazdkan niat ihram di miqat, mengulang bacaan talbiyah, berdo’a ketika memasuki kota mekkah, berdo’a saat memasuki masjidil haram, berdo’a saat melihat ka’bah, mencium hajar aswad, shalat di Hijir Ismail, meminum air zam-zam, dan memperbanyak melaksanakan thawaf sunnah.
Info Program Panduan Manasik Umroh

0 komentar:

Post a Comment