.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

kenapa harus khawatir dengan rezeki yang Allah Taala kirimkan untuk hamba nya ?


Saahabat yang beriman ,pernahkah Anda berfikir atau saat ini Anda sedang berfikir, darimanakah Anda mendapatkan Harta kekayaan  dan darimanakah Anda mendapatkan mata pencaharian ?
Semua telah dibuka jenis apapun sudah ada yang mendahului Anda Anda ingin berdagang, sekian banyak orang yang telah berdagang, bercocok tanam orang telah bercocok tanam, Anda ingin produksi sekian banyak produksi di Masyarakat. Jika Anda berfikir semacam itu, Maka Anda akan senantiasa termenung dan tidak akan mendapatkan apa apa namun jika Anda berfikir dan Anda merenung dengan benar betapa perdagangan  sepanjang sejarah orang terus berdagang dan tidak pernah berhenti orang berdagang. Bertani, terus orang bertani tidak ada yang berhenti bertani dan nyatanya setiap petani akan memanen hasil taninya. Setiap pedagang akan mendapatkan hasilnya setiap produksi akan mendapatkan keuntungan. Andai semua orang berfikir sesuai apa yang Anda fikirkan, sudah banyak yang berusaha, sudah banyak yang mencoba sudah banyak pula yang menjalankan maka tidak mungkin mereka bisa eksis bisa hidup bisa mendapatkan keuntungan nyatanya sepanjang sejarah dunia perdagangan terus rame, pertanian terus menghasilkan dan produksi terus menghasilkan. Itulah yang di isyaratkan oleh Rasulullah dalam sabdanya :
Tangan Allah itu penuh dengan Rezeki, tidakkah kalian fikirkan betapa harta kalian yang telah Allah taala berikan, kepada seluruh umat manusia dengan berbagai macam cara berbagai macam pintu sejak Allah taala menciptakan langit dan bumi semuanya itu tidak sama sekali tidak mengurangi dari rezeki yang ada di tangan Allah taala.

Karena itu Sahabat yang beriman, percayalah dan optimislah pintu rezeki itu pasti terbuka untuk Anda Anda ingin mencarinya di pintu perdagangan, pintu pertanian, pintu produksi, semuanya masih terbuka lebar peluangnya untuk Anda dan tak perlu gusar dan khawatir. Karena Allah Taala telah menjamin rezeki anda Rasulullah Salallahu alaihi wassalam telah bersabda :
“Janganlah engkau merasa rezeki Allah Taal itu telah datang karena tidak akan engkau menghembuskan nafas terakhir mu kecuali engkau telah mengenyam seluruh jatah rezeki mu”
Dalam hadist lain rasulullah salallahu alaihi wassalam menjelaskan bahwa “setiap anak adam yang ada dalam perut ibunya setelah umur 4 bulan, telah di tuliskan 4 hal : 1. Rezeki.”
Jadi saat ini, Anda tinggallah yakin bahwa Allah taala akan memberikan rezeki Anda Insyallah.
Tinggal bagaimana Anda mengusahakannya, dan bertawakal kepada Allah taala.
Dalam  firmannya :

yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia[250] Telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, Karena itu takutlah kepada mereka”, Maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: “Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”.
Jika Engkau menjalankan taqwa kepada Allah taala, mengindahkan norma norma ketakwaan, nilai nilai ketaqwaan, dan mengaplikasikannya dalam hidup Anda. Apa yang terjadi ?
Allah Taala akan memberikan rezeki kepada Anda, Allah Taala akan lapangkan rezeki Anda, dari jalan jalan yang tidak pernah Anda bayangkan, bahkan tidak pernah terbersit sedikitpun dalam fikiran Anda rezeki akan datang jika Anda benar benar bertawakal kepada Allah Taala.
Jika Anda benar benar berusaha, Jika Anda benar benar percaya Bahwa Anda punya jatah rezeki yang akan Allah Taala berikan.
Maka, mulai sekarang kita lafadzkan Bismillah. Singsingkan lengan baju dan berusahalah..

Ustad. Dr. Muhammad Arifin Badri, MA.
Ustad. Dr. Muhammad Arifin Badri, MA.

YUK Share, artikel ini. Semoga bermanfaat !

0 komentar:

Post a Comment