.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Bisakah Anda membayangkan Pemandangan di Surga? Berikut Kajian Ustad Firanda Andirja menjelaskan mengenai Surga yang di Rindukan

Bisakah Anda membayangkan Pemandangan di Surga? Berikut Kajian Ustad Firanda Adirja menjelaskan mengenai Surga yang di Rindukan

Bisakah Anda membayangkan Pemandangan di Surga? Berikut Kajian Ustad Firanda Adirja menjelaskan mengenai Surga yang di Rindukan. Sebagai gambaran untuk menjelaskan luasnya surga Rasulullah Sallahu Alaihi Wassalam dalam hadist Shahih Bukhari Muslim menjelaskan luas area Surga adalah sebagai berikut :
Sungguh ‘’Aku tahu seorang penduduk neraka yang paling akhir keluar darinya, seorang penduduk jannah yang paling akhir masuk ke dalam jannah. Dialah seorang lelaki yang keluar dari neraka dengan keadaan merangkak.
Allah berkata kepadanya, ‘Pergilah, masuklah engkau ke dalam jannah!
‘Lalu dia mendatangi jannah, namun dikhayalkan kepadanya bahwa jannah telah penuh. Maka, dia kembali seraya berkata, ‘Wahai Rabb-ku, aku mendapati jannah telah penuh.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berkata kepadanya, ‘Pergilah, masuklah engkau ke dalam jannah!’.
Sekali lagi dia mendatangi jannah, namun kembali dikhayalkan bahwa jannah telah penuh. Dia pun kembali seraya berkata, ‘Wahai Rabb-ku, aku mendapati jannah telah penuh.
Allah Subhanahu wa Ta’ala berkata lagi kepadanya, ‘Pergilah, masuklah ke dalam jannah! Sesungguhnya engkau memiliki semisal dunia dan sebelas kalinya, atau engkau memiliki sebelas kali dunia.
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Laki-laki itu berkata, ‘Apakah Engkau memperolok-olok aku, padahal Engkau adalah Raja?
Abdullâh bin Mas’ûd radhiallahu ‘anhu berkata, ‘Aku melihat Rasulullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam tertawa sampai nampak gigi gerahamnya.’ Dan dikatakan bahwa orang itu adalah penduduk surga yang paling rendah derajatnya.’’ (H.R. Muslim)

Bisa di bayangkan oleh Sahabat semua, bahwa Surga yang diberikan oleh Allah Taala untuk orang yang terakhir dimasukan kedalam Surga adalah sebesar 11 kalinya Dunia ini, maka kira bisa bayangkan sangat luasnya Surga itu. Diterangkan dalam Sabda Nabi Shallallahu Alaihi Wa sallam dalam hadist Qudsi
Allah berfirman (yang artinya): Telah Aku siapkan untuk hamba-hambaKu yang shaleh kenikmatan yang tidak pernah dilihat mata, tidak pernah didengar telinga, dan tidak pernah terdetik di hati manusia.” (HR. al-Bukhari (3073) dan Muslim (2824))
Selain itu, dalam Kajiannya Ustad Firanda Juga memberikan sebuah motivasi mengenai kenikmatan kenikmatan yang ada di Surga, Diantaranya :
Bangunan Bangunan yang ada di Surga
"Surga itu bangunannya tersusun dari batako yang terbuat dari emas dan perak, adukan semennya adalah campuran misik alazfar,permata yakut dan pasirnya adalah za’faran, barang siapa yang memasukinya akan menikmatinya dan tidak akan pernah binasa, dia akan kekal hidup tidak pernah mati,pakaian mereka tidak akan lusuh dan usia muda mereka di sana tidak akan pernah menua..”(HR. Ahmad dan Tirmizi dan Al-Albani mensahihkannya dalam Sahih al-Jami no 3116)
Sungai Sungai yang ada di Surga
Dalam Alquran Surat Muhammad Ayat 15 disebutkan : “Perumpamaan surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa; di sana ada sungai-sungai yang airnya tidak payau, sungai-sungai air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar (anggur yang tidak memabukkan) yang lezat rasanya bagi peminumnya, dan sungai-sungai madu yang murni. Di dalamnya mereka memperoleh segala macam buah-buahan, dan ampunan dari Tuhan mereka..”
Adapun penjelasan tentang bidadari, yang bisa Anda simak dalam Video youtube berikut ini.


Terimakasih telah mengunjungi website kami, dan membaca artikel mengenai Bisakah Anda membayangkan Pemandangan di Surga? Berikut Kajian Ustad Firanda Adirja menjelaskan mengenai Surga yang di Rindukan.


0 komentar:

Post a Comment