.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

4 Hal Agar Selamat dari Dajjal




Tatkala Dajjal merupakan ujian terbesar bagi setiap umat, maka tidak ada satupun nabi kecuali dia telah memperingatkan ummatnya akan ujian yang satu ini. Dan termasuk dari peringatan tersebut adalah di sebutkannya amalan-amalan yang bisa menyelematkan mereka dari ujian ini.
Ada empat hal yang bisa menyelamatkan kita dari dajjal adalah:
1.     Berta’awudz kepada Allah dari godaan dajjal .
 “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari adzab Jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah hidup dan mati, serta dari kejahatan fitnah al-Masih ad-Dajjal.”
(HR Muslim : 588)
2.    Membaca Surat Al-Kahfi minimal ayat 1 sampai 10 jika sampai satu Surat lebih baik.

“Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari Surat Al Kahfi, maka ia akan terlindung dari (Fitnah) Dajjal” (HR. Muslim no. 809)

QS AL-Kahfi Ayat: 1-10 :
1.    Segala puji bagi Allah yang telah menurunkan kepada hamba-Nya Al Kitab (Al-Quran) dan Dia tidak mengadakan kebengkokan di dalamnya;

2.    sebagai bimbingan yang lurus, untuk memperingatkan siksaan yang sangat pedih dari sisi Allah dan memberi berita gembira kepada orang-orang yang beriman, yang mengerjakan amal saleh, bahwa mereka akan mendapat pembalasan yang baik,
3.    mereka kekal di dalamnya untuk selama-lamanya.
4.    Dan untuk memperingatkan kepada orang-orang yang berkata: "Allah mengambil seorang anak".
5.    Mereka sekali-kali tidak mempunyai pengetahuan tentang hal itu, begitu pula nenek moyang mereka. Alangkah buruknya kata-kata yang keluar dari mulut mereka; mereka tidak mengatakan (sesuatu) kecuali dusta.
6.    Maka (apakah) barangkali kamu akan membunuh dirimu karena bersedih hati setelah mereka berpaling, sekiranya mereka tidak beriman kepada keterangan ini (Al-Quran).
7.    Sesungguhnya Kami telah menjadikan apa yang di bumi sebagai perhiasan baginya, agar Kami menguji mereka siapakah di antara mereka yang terbaik perbuatannya.
8.    Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjadikan (pula) apa yang di atasnya menjadi tanah rata lagi tandus.
9.    Atau kamu mengira bahwa orang-orang yang mendiami gua dan (yang mempunyai) raqim itu, mereka termasuk tanda-tanda kekuasaan Kami yang mengherankan?
10.    (Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)".

3.    Pergi ke makkan atau Madinah.
Dari Anas Ibn Malik RA bahwasanya Nabi SAW bersabda, “Tidak ada suatu negripun kecuali Dajjal akan memasikinya kecuali Makkah dan Madinah; di keduanya tidak terdapat satu tempat pun kecuali akan para malaikat berbaris menjaganya. Kemudian Madinah akan menggoncangkan penduduknya sebanyak tiga kali, lalu Allah mengeluarkan setiap kafir dan munafik. (Shahih Bukhari, no. 1881)

4.    Menjauhi tempat-tempat yang Dajjal sedang berada padanya. Karenanya Dajjal tidak akan bisa dibunuh oleh siapapun kecuali oleh Nabi Isa Alaihissalam, karenanya tidak akan ada gunanya perlawanan. Dan dia adalah makhluk yang sangat jelek lagi kafir sehingga dakwah dan perbuatan baik tidak akan mempan kepadanya. Jalan satu-satunya yang bisa diperbuat hanyalah menghindar dan menjauh darinya agar jangan sampai bertemu dengannya.
Itulah empath hal agar kita selamat dari Dajjal, Dajjal tidak langsung membunuh kita, tapi menyebarkan subhat, menggoda dan merayu kita, jadi jangan merasa mampu melawannya meskipun matinya adalah syahid, tapi lebih baik lari sejauh-jauhnya.

 

0 komentar:

Post a Comment